Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tidak memiliki pegangan tepat waktu? Anda tidak sendiri; banyak orang yang memiliki masalah manajemen waktu. Itu tidak akan lagi menjadi masalah bagi Anda; manajemen waktu ini.Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Satu ide untuk dipertimbangkan adalah menyelesaikan hal-hal sehari ke depan dalam hidup Anda. Daftar yang harus dilakukan untuk hari berikutnya. Anda bisa mendapatkan segera ketika pekerjaan Anda diidentifikasi dengan jelas.Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Kalender adalah alat yang hebat untuk membantu Anda dengan alat manajemen waktu Anda. Beberapa orang lebih suka memiliki kalender fisik yang dapat mereka gunakan untuk menulis. Orang lain menyukai betapa fleksibelnya kalender elektronik yang diakses melalui komputer atau telepon.Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Ingatlah tenggat waktu setiap saat. Jika Anda berada di atas tenggat waktu, tenggat waktu yang mendekati itu tidak akan merusak beban kerja Anda. Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Prioritaskan semua tugas yang Anda lakukan setiap hari. Hari-harimu bisa disibukkan dengan aktivitas yang tidak penting. Memprioritaskan tugas dapat membantu Anda mengatur waktu dan energi Anda pada hal-hal yang penting. Buat daftar hal-hal yang harus dilakukan dan prioritaskan daftar ini.Ketahui Tentang Mengelola Waktu Anda

Anda harus belajar bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan tidak. Banyak orang menderita terlalu stres karena mereka tidak bisa menolak permintaan. Apakah Anda dapat menugaskan kepada orang lain? Mintalah anggota keluarga Anda untuk membantu di bidang yang sesuai.

Rencanakan hari Anda segera setelah Anda bangun. Tuliskan semua yang Anda rencanakan untuk dilakukan dan hal-hal yang perlu Anda lakukan dan jumlah waktu yang dibutuhkan setiap tugas. Ini akan membuat Anda menggunakan waktu Anda dengan lebih baik.

Tutup pintu kantor Anda saat Anda bekerja. Pintu yang terbuka dipandang sebagai tanda bahwa Anda siap menghadapi masalah atau pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki. Menutup pintu memberi Anda privasi dalam sekejap. Orang-orang akan mengerti bahwa Anda ingin fokus sehingga Anda dapat melakukan apa yang Anda butuhkan dengan sedikit kedamaian dan ketenangan.

Kecuali dalam keadaan darurat, saat Anda disibukkan dengan tugas, pesan instan, pesan teks atau pesan instan. Ini dapat membuat sulit untuk kembali ke jalur pemikiran Anda, Anda membiarkan diri Anda terganggu. Kembalikan komunikasi kepada orang lain setelah Anda menyelesaikan tugas apa pun yang Anda lakukan saat ini.

Tetap fokus dan pada tugas untuk membuat keterampilan manajemen waktu Anda. Jangan terganggu oleh hal-hal lain yang mengkilap. Beberapa orang akan mencoba memberikan tugas kepada orang lain ketika mereka sudah mengerjakannya. Jangan biarkan orang melakukan itu. Selesaikan tugas Anda sebelum memulai tugas lain.

Selesaikan tugas tersulit lebih awal. Yang paling sulit harus dilakukan sejak dini. Ini mengendurkan beberapa tekanan saat Anda mengerjakan tugas lain yang lebih biasa. Setelah Anda menyelesaikan hal-hal yang membuat stres, Anda dapat bergerak cepat melalui sisa daftar Anda.

Carilah kelas manajemen waktu di daerah Anda. Ini akan memberi Anda banyak pengetahuan tentang topik tersebut. Banyak perusahaan menawarkan kelas ini untuk membantu karyawan mereka karena mereka merasa itu akan membuat mereka lebih baik dalam apa yang mereka lakukan. Jika itu tidak terjadi di tempat bisnis Anda, maka periksalah perguruan tinggi setempat.

Persiapkan diri Anda secara mental untuk proyek dan tugas yang ada. Tidak mudah untuk fokus, tetapi Anda bisa tetap fokus saat melakukannya. Biarkan diri Anda bahwa Anda dapat fokus untuk waktu tertentu dan kemudian melakukannya.

Cobalah untuk mengelompokkan tugas sehingga Anda dapat menghemat waktu dan uang. Kerjakan dua atau lebih tugas di supermarket dengan menggabungkan pemberhentian kantor pos dan potong rambut Anda juga. Jika Anda harus menjemput seseorang, Anda selalu bisa pulang sedikit lebih awal dan menyelesaikan hal-hal lain.

Bagi daftar tugas yang harus Anda selesaikan menjadi empat kuadran. Dua kolom harus menampung tugas-tugas penting dan yang penting lainnya. Label baris horizontal serius dan tidak mendesak. Kuadran berlabel tidak mendesak dan tidak penting harus mendapatkan tidak lebih dari 5-10% dari waktu Anda. Waktu Anda harus dihabiskan terutama untuk kuadran-kuadran yang mendesak dan penting. Luangkan waktu untuk hal-hal lain yang tidak mendesak atau penting agar tidak menjadi darurat di masa depan yang sebenarnya bisa Anda hindari.

Pertimbangkan metode Pomodoro. Ini melibatkan bekerja selama kira-kira 25 menit dan kemudian beristirahat selama 5 menit. Ini memastikan bahwa Anda terbakar saat bekerja. Ini akan membantu Anda mengoptimalkan waktu Anda di siang hari.

Berikan waktu ekstra untuk proyek besar. Hal-hal ini dapat memakan waktu dan hal-hal yang tidak terduga terjadi. Hal semacam ini dapat mengubah seluruh hari Anda terbalik. Beri diri Anda beberapa penyangga untuk mengakomodasi waktu tambahan yang mungkin diperlukan.

Tenggat waktu seringkali bisa menjadi kekuatan yang Anda gunakan saat mengatur waktu Anda. Setiap tugas yang memiliki garis waktu akan memotivasi Anda untuk bergerak. Anda mungkin ingin mulai memberikan tenggat waktu untuk tugas yang belum memilikinya. Berkomitmen pada tenggat waktu akan membuat Anda lebih produktif.

Beri diri Anda hadiah ketika Anda baik dengan waktu Anda dengan baik. Penguatan positif adalah cara yang baik untuk mendorong kebiasaan yang membuat Anda mempertahankan manajer waktu yang hebat. Hadiah kecil seperti album yang Anda inginkan atau menonton film di malam hari adalah motivator yang baik untuk menyelesaikan daftar tugas Anda.

Anda harus memahami pentingnya dan urgensi mempengaruhi daftar tugas Anda. Hanya karena suatu tugas harus segera diselesaikan tidak menjadikannya yang paling penting. Pekerjaan lain tidak akan memiliki tenggat waktu sama sekali. Evaluasi tugas-tugas Anda berdasarkan kepentingan dan waktu-sensitif mereka.

Buat daftar tugas untuk hari berikutnya sebelum tidur. Tuliskan setiap hal yang perlu diselesaikan dan waktu yang diperlukan untuk masing-masing. Ini akan memungkinkan Anda merasa lebih banyak mengendalikan apa yang Anda lakukan.

Bagian ini telah memberi Anda saran untuk meningkatkan manajemen waktu Anda. Anda dapat mengatur waktu Anda secara efisien dengan mempraktikkannya. Dengan menggunakan tips di atas, Anda akan melihat bahwa manajemen waktu tidak hanya mungkin, tetapi sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Related Article :

Kerjakan Keterampilan Manajemen Waktu Anda Dengan Saran Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *