Stop Buang-buang Waktu: Tips Dan Trik Untuk Manajemen Waktu

Memperbaiki diri dimulai dengan kemampuan mengatur waktu. Artikel di bawah ini memiliki tips dan saran bagus untuk meningkatkan waktu Anda.Stop Buang-buang Waktu

Siapkan timer untuk diri sendiri. Ini akan menunjukkan seberapa efisien waktu yang tersisa. Misalnya, jika Anda dapat bekerja selama 60 menit, setel timer selama 15 menit, istirahat sejenak, lalu setel timer lagi selama 15 menit; lakukan ini sampai Anda menghabiskan satu jam untuk tugas itu.Stop Buang-buang Waktu

Salah satu cara terbaik untuk mengatur manajemen waktu Anda adalah bekerja sehari ke depan. Menyiapkan daftar tugas adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan di akhir hari kerja Anda. Anda bisa mendapatkan segera ketika Anda tahu apa yang akan datang. Stop Buang-buang Waktu

Kalender adalah teman Anda dalam hal waktu yang lebih baik. Beberapa orang menyukai kalender cetak yang dapat mereka gunakan untuk menulis. Yang lain suka menggunakan kalender elektronik yang dapat mereka akses di ponsel atau ponsel cerdas mereka. Stop Buang-buang Waktu

Pertahankan tenggat waktu yang Anda tetapkan setiap saat. Jika Anda tahu bahwa Anda harus menyelesaikan sesuatu, Anda akan menemukan bahwa seluruh jadwal Anda bermanfaat.Stop Buang-buang Waktu

Pertahankan tenggat waktu yang Anda tetapkan setiap saat. Jika Anda tahu bahwa Anda harus menyelesaikan sesuatu, Anda akan menemukan bahwa seluruh jadwal Anda bermanfaat.

Mundur sebentar dan lihat alur kerja Anda jika Anda sedang bekerja sekarang. Anda harus mengidentifikasi mengapa Anda tidak menyelesaikan manajemen waktu Anda yang buruk untuk menjadi lebih baik dalam hal itu.

Rencanakan hari Anda sebelumnya. Anda membuat daftar tugas cepat. Ini akan menenangkan pikiran Anda dan melakukan tugas-tugas penting yang pasti akan mengikuti Anda keesokan harinya.

Prioritaskan semua tugas di hari Anda. Tugas-tugas yang tidak begitu penting harus ditempatkan lebih rendah dalam daftar karena dapat menyita waktu Anda. Memprioritaskan tugas berarti menghabiskan waktu dan energi Anda untuk hal-hal yang penting. Buat daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan dan kemudian mulai dengan tugas-tugas yang paling penting.

Anda harus bersandar bagaimana mengatakan tidak. Banyak orang menjadi terlalu stres karena fakta bahwa mereka tidak pernah mengatakan tidak pada permintaan. Bisakah Anda mendelegasikan beberapa hal kepada orang lain? Mintalah anggota keluarga Anda untuk membantu di bidang yang sesuai.

Kecuali jika perlu, tidak baik untuk menjawab telepon, Anda harus mengabaikan telepon Anda, atau pesan instan jika Anda sedang sibuk dengan suatu tugas. Akan sulit bagi Anda untuk tetap fokus jika Anda terganggu. Kembalikan semua korespondensi setelah tugas yang sedang Anda kerjakan.

Lihatlah hal-hal di jadwal harian Anda. Apakah ada hal-hal di dalamnya yang dapat Anda hapus dari jadwal harian Anda? Apakah ada hal-hal yang Anda dapat meminta orang lain untuk membantu meluangkan waktu dalam jadwal Anda? Pendelegasian adalah hal yang bagus untuk dilakukan dalam hal mengelola waktu. Biarkan tugas-tugas itu pergi dan Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk tugas-tugas Anda sendiri.

Seringkali tidak mungkin untuk melakukan semua yang Anda miliki. Hampir tidak mungkin untuk melakukannya. Ada kemungkinan bahwa sekitar dua puluh persen dari hari Anda seringkali sangat singkat dibandingkan dengan jumlah keseluruhan waktu yang Anda habiskan untuk bekerja. Cobalah untuk menyelesaikan hal-hal yang Anda bisa dan mengetahui bahwa Anda mungkin tidak mendapatkan semuanya.

Jadwalkan setiap hari dengan membuat daftar tugas Anda terlebih dahulu. Ini dapat membantu menjaga hari Anda tetap teratur. Pikirkan tentang apa yang paling penting. Barang-barang ini harus ditempatkan pertama pada jadwal Anda. Anda dapat beralih ke hal-hal yang kurang penting ke hal-hal yang tidak begitu penting.

Persiapkan mental Anda untuk tugas-tugas harian Anda. Terkadang sulit untuk mendapatkan pola pikir yang benar, tetapi latihan membuat sempurna! Hanya mengingatkan diri sendiri bahwa Anda dapat fokus untuk jangka waktu tertentu dan melakukan hal itu.

Bawa daftar tugas Anda setiap saat. Ini bisa mengingatkan Anda membutuhkannya. Anda mungkin menemukan bahwa beberapa tugas emosional atau stres. Ini bisa membuat Anda lupa apa tugas Anda selanjutnya. Memiliki daftar pengingat akan membuat Anda berada di tugas sepanjang waktu.

Hadiahi diri Anda sendiri ketika Anda telah memenuhi tugas besar. Misalnya, Anda mungkin sangat menginginkan secangkir kopi segar, tetapi jika itu akan mengganggu apa yang perlu Anda lakukan, ambillah cangkir itu nanti. Beri diri Anda hadiah sesering mungkin dan pertahankan tujuan Anda untuk keterampilan manajemen waktu.

Cobalah untuk mengelompokkan tugas sehingga Anda dapat menghemat waktu dan waktu. Kerjakan dua atau lebih tugas di supermarket dengan menggabungkan pemberhentian kantor pos dan potong rambut Anda juga. Jika Anda harus menjemput seseorang, Anda selalu bisa pulang sedikit lebih awal dan menyelesaikan pekerjaan lain.

Berikan waktu ekstra yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas. Hal-hal ini dapat memakan waktu dan hal-hal yang tidak terduga terjadi. Ini dapat menunda proses dan mengubah waktu penyelesaian yang telah Anda rencanakan dalam jadwal Anda. Bersiaplah untuk mereka dengan memberi diri Anda penyangga.

Tenggat waktu dapat menjadi alat yang ampuh untuk alat manajemen waktu. Tugas apa pun yang memiliki garis waktu akan mendorong Anda untuk bergerak. Anda mungkin merasa bermanfaat untuk secara otomatis menetapkan tugas baru saat tugas itu muncul. Berkomitmen pada tanggal penyelesaian membantu Anda jauh lebih produktif dengan hampir semua tugas yang Anda lakukan.

 

Menyeimbangkan kepentingan dan urgensi sangat penting dalam mengatur waktu dengan benar. Hanya karena sesuatu harus segera dilakukan tidak berarti itu penting. Pekerjaan lain mungkin cukup mendesak tetapi benar-benar memiliki tenggat waktu yang melekat padanya. Mengevaluasi tugas berdasarkan kepentingan dan waktu-sensitif mereka harus diselesaikan.

Hidup bisa menjadi sangat gila jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan semua hal yang perlu Anda lakukan. Untungnya, artikel ini memiliki banyak strategi hebat untuk memperlambat setiap hari dan melakukan apa yang harus diselesaikan. Jika Anda menyimpan saran ini dan merujuknya saat dibutuhkan, Anda akan segera melihat betapa sederhananya mengatur waktu.

Related Article :

Tips Dan Trik Sederhana Untuk Mengatur Waktu Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *