Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini

Pernahkah Anda berharap lebih banyak jam setiap hari? Apakah Anda sering merasa tidak cukup waktu dalam sehari untuk menyelesaikan semuanya? Manajemen waktu dapat membantu Anda waktu ekstra ini. Artikel di bawah ini dapat digunakan untuk mengelola waktu Anda dengan lebih baik.Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini 

Satu hal hebat yang harus dilakukan jika Anda ingin mengatur waktu Anda adalah menjadi satu hari ke depan. Mempersiapkan daftar tugas untuk besok adalah cara terbaik untuk mengakhiri setiap hari. Anda akan dapat mulai bekerja sampai bekerja ketika pekerjaan Anda diidentifikasi dengan jelas. Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini 

Kalender benar-benar dapat membantu Anda dengan keterampilan manajemen waktu Anda. Ada beberapa kalender yang dapat Anda tulis di mana beberapa orang yang suka menggunakan kalender kertas untuk mencatat dan mencatat tanggal. Beberapa orang menyukai kalender elektronik yang dapat Anda pasang di ponsel dan komputer karena fleksibilitasnya. Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini 

Pertahankan tenggat waktu yang Anda tetapkan setiap saat. Namun, dengan tetap mengikuti tenggat waktu dan melacak waktu Anda, Anda tidak perlu terburu-buru.Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini 

Lihatlah teknik Anda saat ini untuk melihat area mana yang dapat ditingkatkan melalui keterampilan manajemen waktu. Anda harus mencari tahu mengapa Anda tidak menyelesaikan tugas Anda dan menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak.Kendalikan Manajemen Waktu Dengan Tips Ini

Rencanakan hari Anda sebelumnya jika Anda kesulitan mengatur waktu. Anda dapat melakukannya dengan duduk dan mengakhiri satu hari dengan membuat daftar tugas hari berikutnya. Ini akan menenangkan pikiran Anda dan membuat Anda lebih siap.

Pertimbangkan cara Anda saat ini menggunakan waktu Anda. Manfaatkan waktu yang ada dengan bijak. Periksa pesan suara dan email Anda hanya jika Anda telah menyisihkan waktu untuk satu kali masuk. Memeriksanya saat mereka masuk menghilangkan waktu yang telah dialokasikan untuk tugas yang lebih penting.

Anda harus bersandar bagaimana mengatakan tidak. Banyak orang menjadi terlalu stres karena mereka tidak tahu kapan harus mengatakan tidak pada suatu permintaan. Apakah ada barang yang bisa Anda berikan kepada orang lain? Mintalah bantuan rekan kerja atau keluarga dan teman Anda.

Tutup pintu ke kantor Anda untuk meningkatkan seberapa efisien Anda dapat menjadi efisien. Pintu yang terbuka mendorong orang lain untuk datang kepada Anda sehubungan dengan masalah dan pertanyaan mereka. Menutup pintu Anda akan memberi Anda privasi dalam sekejap. Orang-orang akan menyadari bahwa Anda sibuk dan Anda dapat menyelesaikan tugas Anda tepat waktu.

Sering-seringlah memeriksa jadwal Anda. Apakah ada yang bisa dipotong? Apakah ada tugas yang dapat Anda bagikan dengan orang lain? Salah satu keterampilan manajemen waktu terbaik yang harus Anda pelajari adalah bagaimana mendelegasikan. Ini akan memungkinkan Anda untuk memfokuskan waktu Anda pada hal lain.

Buatlah daftar yang paling penting setiap tugas tersebut. Kerjakan tugas berikutnya setelah Anda menyelesaikannya.Buat daftar jadwal Anda berdasarkan kepentingannya. Anda dapat mengatur hari secara efektif dengan cara ini. Pikirkan tentang hari itu. Buat daftar hal-hal itu di bagian paling atas. Anda dapat memindahkan daftar ke yang kurang penting.

Pikirkan tentang pekerjaan yang diperlukan untuk melengkapi daftar Anda. Jangan pernah membuang waktu yang lama ke dalam pekerjaan yang sempurna pada tugas-tugas yang tidak terlalu penting. Anda hanya harus mencurahkan upaya yang cukup untuk setiap pekerjaan dalam jadwal Anda untuk mencapai tujuan langsung Anda dan melanjutkan ke langkah berikutnya. Ini akan membantu memaksimalkan kerja keras.

Persiapkan pikiran dan jiwa Anda untuk menerima tugas secara mental. Mungkin sulit untuk menempatkan diri Anda dalam pola pikir, tetapi latihan akan membantu Anda. Biarkan diri Anda tahu bahwa Anda harus fokus sebentar dan kemudian biarkan diri Anda melakukannya.

Bawa daftar tugas Anda ke mana pun Anda pergi setiap saat. Ini dapat membantu mengingatkan diri Anda tentang apa yang lebih Anda atur dan dorong. Beberapa tugas Anda yang perlu Anda lakukan mungkin emosional untuk diselesaikan. Ini mungkin membuat Anda lupa apa yang perlu dilakukan selanjutnya. Memiliki daftar untuk mengingatkan Anda kembali pada tugas sepanjang waktu.

Tunggu istirahat sampai Anda memiliki beberapa pencapaian di bawah tugas Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin lebih banyak kopi, tetapi berlari ke toko untuk mendapatkannya dapat menggagalkan rencana Anda untuk menyelesaikan tugas, ambil cangkir itu nanti. Beri diri Anda hadiah setelah Anda masuk ke rutinitas dengan tujuan Anda untuk keterampilan manajemen waktu.

Bagi daftar tugas Anda menjadi empat bagian. Kolom vertikal harus diberi label “Penting” dan tidak penting. Beri label pada baris horizontal “tidak mendesak” dan “mendesak”. Jangan buang lebih dari 5-10% waktu untuk hal-hal yang tidak mendesak. Sebagian besar waktu harus dihabiskan untuk mengerjakan bagian yang penting/mendesak. Luangkan waktu untuk hal-hal yang tidak penting.

Beri diri Anda sedikit ruang gerak pada proyek besar. Dengan cara ini Anda memiliki waktu untuk penundaan dan perubahan yang tidak terduga terjadi. Hal-hal ini dapat memperpanjang proses serta memengaruhi waktu yang telah Anda jadwalkan. Bersiaplah untuk hal ini terjadi dengan memberikan diri Anda kelonggaran.
Jika sesuatu yang akan memakan waktu tidak lebih dari lima menit dari waktu Anda muncul, lanjutkan dan lakukan. Jika Anda ingin menyimpannya untuk nanti, tambahkan ke daftar Anda untuk ditangani nanti. Jika sesuatu terus terjadi, masukkan ke dalam jadwal Anda secara permanen.
Beri diri Anda hadiah ketika Anda mengatur waktu Anda. Penguatan positif adalah cara yang baik untuk mendorong kebiasaan yang membuat Anda memiliki keterampilan manajemen waktu yang lebih baik. Perlakukan kecil seperti album yang Anda inginkan atau menonton film malam adalah motivator yang bagus untuk menyelesaikan daftar tugas Anda.
Informasi ini cukup berguna. Waktu sangat berharga, jadi harus digunakan dengan baik. Ketika Anda menggunakan waktu dengan lebih efisien, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk melakukan hal-hal yang paling penting bagi Anda.
Siapkan makanan selama seminggu dalam jumlah besar dan bekukan dalam porsi ukuran makanan. Gunakan waktu luang untuk menyiapkan makanan agar Anda punya waktu di kemudian hari. Memiliki banyak makanan siap berarti mudah untuk mengambil satu dan menambahkan salad atau sayuran.
Informasi ini cukup berguna. Waktu sangat berharga, jadi harus digunakan dengan baik. Ketika Anda menggunakan waktu dengan lebih efisien, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk melakukan hal-hal yang paling penting bagi Anda.
Related Article

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *